top of page
Cari
  • Gambar penuliswaterpro

Galon Air Mengandung BPA ? Waterpro Dispenser RO (Reverse Osmosis) Solusinya !!


Galon Air Mengandung BPA

Belakangan ini viral pemberitaan mengenai galon air minum kemasan yang mengandung Bisphenol A (BPA). Hal ini bermula dari unggahan video salah satu content creator Indonesia yang menyebutkan bahwa kemasan salah satu merek air minum Indonesia masih mengandung BPA. BPA merupakan sebuah bahan kimia industri yang digunakan pada pembuatan plastik polikarbonat serta resin epoksi tertentu. Yang menjadi masalah, BPA ini bahan yang beracun dan bisa mencemari makanan yang dibungkus atau cairan yang ditampung dalam plastik BPA, sehingga jika seseorang sering konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi BPA bisa berisiko terjadinya penyakit jantung, kanker, kelainan organ hati, diabetes, gangguan otak, serta gangguan perilaku pada anak kecil.


Sementara itu, BPOM menduga tercemarnya AMDK galon dengan BPA yang berlebih ini disebabkan oleh proses pasca produksi. Hal itu seperti transportasi dan penyimpanan AMDK galon dari pabrik menuju konsumen melalui berbagai media dan ruang yang tidak sesuai prosedur. Sebagai contoh, galon yang terkena panas atau dibanting-banting. Hal itulah yang diduga menyebabkan kandungan BPA dalam kemasan galon bermigrasi dalam air. Dimana awalnya kandungnya BPA-nya zero, tetapi di lapangan meningkat karena penanganan yang kurang baik.


Lantas kita haruas bagaimana ? Kehidupan manusia yang pastinya tidak bisa lepas dengan air, zat yang satu ini sangat penting untuk kehidupan manusia sehari-hari. Seperti untuk minum misalnya, tubuh manusia memerlukan asupan cairan air yang cukup untuk menjaga kesehatan dan fungsi tubuh yang optimal. Namun, untuk memenuhi asupan cairan air yang optimal, manusia bukan hanya membutuhkan air yang berkualitas atau bersih melainkan juga sehat dan terbebas dari zat-zat kontaminan lainnya.


Untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga akan air bersih dan sehat, Waterpro memiliki produk filter air minum dengan tipe dispenser air RO (Reverse Osmosis) yang air bakunya berasal dari air baku di rumah anda, tanpa menggunakan galon yang terbuat dari bahan-bahan yang aman dan terbebas dari BPA (Bisphenol-A) sehingga terbebas dari bakteri dan zat kontaminan lain.

Selain itu dengan menggunakan dispenser RO anda tidak perlu lagi menyimpan galon yang terkadang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar dan belum tentu higienis. Selain lebih efektif, menggunakan dispenser air RO Waterpro juga akan membuat pengeluaran anda lebih efisien karena mendapatkan biaya air minum yang jauh lebih murah dibandingkan membeli air galon dan keuntungan lainnya adalah mudah perawatan penggantian filternya.


Sistem Kerja Dispenser air RO

Cara kerja Sistem Reverse Osmosis adalah dengan melewati air melalui prefilter untuk menghilangkan sedimen dan klorin, kemudian melalui saringan membran semipermeabel untuk menghilangkan padatan terlarut. Setelah melalui membran RO, air kemudian diproses melalui post filter sebelum akhirnya masuk ke dalam kran khusus sebagai air minum.


Filter Air RO Stand Dispenser SHI930

HARGA 7 JUTAAN


● Kapasitas: 75 GPD Stainless Steel

● Kapasitas Penyimpanan: Cold Tank 2.8 liter

● Kapasitas Penyimpanan: Hot Tank 1.2 liter

● 3 push button (hot, cold, normal)

● Hot Water Temperature: 96 °CL

● Hot Power Consumption: 385 Watt

● Cold Power Consumption: 185 Watt

● Dimensions: 320 x 380 x 1028 mm

● Weight: 18.6 Kg

Manfaat Penggunaan Dispenser Air RO


Dispenser air RO Waterpro mempunyai berbagai manfaat yang dapat berguna untuk kehidupan seharti-hari Anda, diantaranya seperti:


1. Air Bersih Berkualitas Tinggi

Dispenser yang menggunakan Reverse Osmosis (RO) ini dapat menyaring air secara efektif, jadi dapat menghilangkan kandungan kontaminan, termasuk bakteri, virus, zat kimia, dan mineral berlebih. Dengan begitu maka dapat menghasilkan air yang bersih dan juga berkualitas untuk dikonsumsi.


2. Hemat Biaya

Bukan hanya menghasilkan air yang lebih berkualitas, tapi dengan menggunakan dispenser RO dari waterpro Anda juga menjadi lebih hemat karena perawatannya yang terjangkau.


3. Tidak Mengandung BPA

Salah satu faktor penting menggunakan dispenser RO karena tidak mengandung BPA, seperti stainless steel atau plastik yang bebas BPA. Dengan begitu dapat menghindarkan risiko paparan BPA yang dapat terjadi dengan galon untuk air minum.


4. Tidak Memerlukan Area Penyimpanan Galon

Berapa galon yang anda butuhkan setiap minggunya ? Pasti tidak hanya satu galon, dan itu cukup menyita ruang penyimpanan di rumah anda. Dengan menggunakan Dispenser RO Waterpro, area dapur rumah anda bisa menjadi lebih lapang karena tidak memerlukan area penyimpanan galon.


5. Perawatan Yang Mudah

Perawatan dispenser RO Waterpro tergolong mudah, karena hanya dengan mengganti filter setiap 3-6 bulan maka air minum yang bersih, sehat dan bebas BPA sudah tersedia di rumah anda.


6. Kesehatan Tubuh

Keunggulan sistem RO selain menghasilkan air yang berkualitas dengan menghilangkan kandungan kontaminan dan tidak mengandung BPA, dispenser RO ini terbilang lebih sehat dan dapat menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik, yang penting akan kesehatan tubuh dan fungsi organ yang optimal.

Maka dari itu, penggunaan dispenser RO Waterpro adalah pilihan cerdas untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda memiliki akses terus-menerus ke air bersih berkualitas tanpa risiko paparan BPA, serta untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Untuk kejelasan informasi soal produk dispenser RO Waterpro Anda bisa kunjungi laman web resmi waterpro di https://www.waterproindonesia.com/.


45 tampilan0 komentar
bottom of page