copyright 2019 @PT Waterpro Mandiri Internasional 

Search
  • waterpro

Mandi Air Panas vs Mandi Air Dingin

Updated: Sep 19, 2019


Ternyata mandi dengan suhu yg berbeda akan memberikan dampak yg berbeda pula. Namun, karena khasiatnya yg berbeda, anda pun bisa menyesuaikan sendiri mana yg paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda. Selain itu pemilihan air yang baik juga dapat mengurangi masalah air yang ada. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini :

Mandi air panas: - Melancarkan peredaran darah   Berdiri dibawah pancuran selama lima menit bisa semakin memperlancar sirkulasi pada arteri dan pembuluh darah. - Melemaskan otot-otot yang tegang, kaku, dan nyeri   Tekanan air dari pancuran berfungsi sebagai pemijat alami yang ampuh meredakan otot yang nyeri dan kaku. - Mengurangi stres dan cemas   Air panas bisa merangsang otak untuk memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa lebih senang dan positif. - Mencegah insomnia dan gangguan tidur   Bagi Anda yang sulit tidur karena insomnia atau memiliki gangguan tidur tertentu, silakan mencoba mandi air panas sebelum tidur.

Mandi air dingin: - Menyegarkan pikiran   Suhu air yang dingin bisa memicu otak untuk memproduksi hormon norepinefrin, yaitu sejenis adrenalin yang akan membantu pikiran Anda tetap waspada secara alami. - Menjaga kesehatan rambut dan kulit   Tak seperti air panas yang membuat kulit kering, air dingin bisa membuat kulit tetap lembap dan kenyal. Rambut Anda juga jadi lebih lembut dan bercahaya alami. - Meningkatkan daya tahan tubuh   Saat mandi air dingin, tubuh memproduksi berbagai protein yang dibutuhkan oleh sistem imun guna melawan berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. - Meredakan depresi   Air dingin yang bersentuhan dengan ujung saraf di permukaan kulit akan mengirimkan impuls-impuls elektrik pada otak. Hal ini akan dibaca sebagai sinyal agar otak tetap    aktif dan segar. Otak juga akan memproduksi hormon beta-endorfin yang akan membuat Anda merasa lebih baik.




4 views
  • logo WA png