top of page
Cari
  • Gambar penuliswaterpro

OZON GENERATOR APA ITU KEGUNAANYA & PENJELASANNYA?

Diperbarui: 9 Jan 2023


ozon generator
WATERPRO OZONE GENERATOR PORTABLE

Pemanfaatan teknologi Ozon Generator untuk sterilisasi ruangan kian banyak diaplikasikan, baik oleh instansi pemerintahan, perusahaan swasta, ataupun perorangan, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal ini dikarenakan teknologi Ozone (O3) dipercaya dapat menjadi substitusi disinfektan sebab lebih tepat sasaran dan efisien dibandingi penyemprotan disinfektan biasa. Untuk memahami lebih lanjut mengenai teknologi Ozon ini, mari simak penjelasan di bawah ini!




Apa itu Ozon?

Seperti yang Anda ketahui, ozon adalah gas. Molekul ozon memiliki tiga atom oksigen (O3), tidak seperti oksigen di udara yang memberi kehidupan pada planet (O2). Ozon sangat kuat karena atom oksigen ekstra dapat dengan mudah lepas dan menempel pada zat lain. Kualitas yang sangat reaktif ini berpotensi mengubah komposisi kimiawi beberapa zat di udara dan mempengaruhi sel kita jika kita menghirupnya.


Adapun sebagai molekul inorganik, ozon atau yang juga dikenal dengan Trioxygen (O3) ini memiliki ciri berwarna biru pucat dengan aroma yang khas. Molekul ini juga terbukti memiliki struktur bengkok dan bersifat diamagnetik. Tidak hanya itu, gas ozone ini juga dapat memiliki mampu berkondensasi menjadi cairan biru gelap dalam temperatur cyrogenik. Dalam pemanfaatannya, cairan ini akan dipadatkan hingga berwarna hitam-violet. Ozone memiliki daya oksidasi yang kuat untuk mengurai berbagai macam gas beracun dan berbahaya bagi kesehatan manusia.


Kunjungi Juga Artikel Menarik Kami :


Apa itu Ozon Generator?

Sedangkan, Ozon Generator yang juga disebut sebagai mesin ozon adalah perangkat penghasil ozon yang dengan sengaja menghasilkan gas ozon. Ini merupakan alat yang dapat mengubah Oxygen (O2) menjadi Trioxygen (O3). Dengan sifat bawaannya tersebut, ozon ini dapat menetralisir dan mengurai CO, Ammonium, Sulfat, Metana, serta berbagai macam unsur berbahaya lain. Oleh sebab itulah, saat ini, beberapa bidang industri kemudian memanfaatkan daya oksidasi ini. Manfaat lain yang tak kalah penting dari ozon ini adalah kemampuannya membunuh kuman, bakteri, dan virus. Kemampuan inilah yang kemudian membuat ozon ini juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.


Sekarang ini ozon generator banyak digunakan untuk pencegahan virus covid19. Aplikasi dan penggunaannya ini bukan langsung dipaparkan pada manusia, melainkan untuk mensterilisasi ruangan yg kemudian dipakai untuk beraktivitas pada manusia. Pada pencegahan covid 19 produk ini dapat digunakan dengan mensterilisasi ruangan, terutama ruangan publik yg banyak digunakan oleh kebanyakan orang sehingga besar kemungkinan dapat menekan angka meningkatnya penularan antar manusia. Selain itu produk ini merupakan disinfektan terbaik karena tidak berupa cairan dan tidak meninggalkan residu, karena produk ini berupa gas yg jangkauannya bisa lebih luas dibandingkan disinfektan lainnya.


Itulah sedikit penjelasan mengenai teknologi Ozon Generator. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan mesin ozon berkualitas, maka Anda dapat mempercayakannya pada Waterpro Indonesia. Hal ini dikarenakan sebagai sebuah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pengolahan dan penyaringan air terbesar dan terlengkap di Indonesia, Waterpro Indonesia memfasilitasi metode sterilisasi ruangan dengan ozon melalui produk terbarunya, yaitu ozon generator bernama WATERPRO OZONE GENERATOR PORTABLE yang dapat diaplikasikan untuk berbagai ruangan, seperti perkantoran, klinik/rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, fitness centre, lift, kabin mobil, dan lain lain.

Adapun kelebihan dari ozonisasi menggunakan produk ini dari Waterpro Ozone Generator Portable ini adalah dapat menjangkau seluruh area pada ruangan, karena mesin memiliki blower yang dapat menghembuskan udara, sehingga dapat menyebar ke seluruh ruangan. Selain itu, mesin ozon ini juga mudah dibawa dan dipindahkan karena hanya memiliki dimensi ukuran panjang 330 mm, lebar 132 mm, dan tinggi 160 mm.


Kelebihan lainnya adalah selain efektif membasmi bakteri dan virus, ozonisasi dapat menghilangkan bau tak sedap. Misalnya, bau busuk, bau rokok, atau bau ruangan yang lama tak digunakan, serta tidak meninggalkan residu atau sisa proses sterilisasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mesin ozon Waterpro Ozone Generator Portable ini, bisa Anda peroleh melalui website official Waterpro di https://www.waterproindonesia.com/.


Harga Produk Mulai Dari 4 Juta - 6 Juta. Hubungi Kami

3.340 tampilan0 komentar
bottom of page